Jumat, 28 Mei 2010

BEBERAPA OBYEK WISATA DI KAB. BANGLI PROV. BALI

Berikut ini adalah beberapa obyek wisata yang ada di Kabupaten Bangli Provinsi Bali, yang indah nan elok....

BUKIT JATI


Tempat ini berbukit-bukit merupakan tempat yang ideal untuk trecking, hiking. Dari puncak bukit, pengunjung dapat melihat hamparan padi yang indah di lereng bukit.











TAMAN BALI

Ini adalah tempat di mana raja-raja akan beristirahat pada waktu-waktu tertentu. Tamanbali Raja meliputi area seluas 5.000 m2, dikelilingi sawah tempat petani masih menerapkan pertanian metode lama. Tamanbali dibangun oleh Raja Kerajaan Tamanbali Bagus Anom. Ini adalah candi yang dikelilingi oleh kolam dan taman bunga dan tanaman tropis yang berwarna-warni.






DESA TRADISIONAL PENGLIPURAN



Desa ini memiliki udara sejuk karena tempatnya sekitar 700 meter di atas permukaan laut. Dari sudut pandang sebuah hostorical oleh para tetua desa, berkata, "Penglipuran" berasal dari kata "Pengeling Pura" berarti suatu tempat yang suci untuk mengingat Sang Pencipta.

Desa ini dapat dicapai dengan jalan yang menghubungkan Kabupaten Bangli dan Kintamani. Jika tamu menelusuri jalan ke Kubu, sekitar 5 km dari kota Bangli dan kemudian kembali, mereka akan tiba di Penglipuran dan akan disambut hangat oleh warga desa.

Ini berarti begitu banyak karena ini pendiri Desa Penglipuran dari desa Bayung Gede Kintamani, yang tampaknya jauh. Oleh karena itu, masyarakat Penglipuran mendirikan sebuah candi yang mirip dengan yang ada di desa Bayung Gede. Ini berarti penduduk tetap Penglipuran dapat memiliki pengetahuan tentang asal-usul mereka.

Desa Penglipuran memiliki kurang dari seribu orang, sebagian besar mengandalkan pertanian sebagai sumber penghasilan, hanya sedikit pekerjaan mereka sebagai pegawai negeri sipil. Tari dan kerajinan yang berkembang baik di daerah pedesaan terpencil.

Pendapat lain mengatakan bahwa "Penglipuran" berasal dari kata "Penglipur" yang berarti "menghibur" pada zaman feodalisme, tempat ini digunakan oleh keluarga kerajaan sebagai tempat untuk beristirahat.

Desa Penglipuran adalah sebuah desa yang mampu mempertahankan rumah tradisional meskipun zama telah modern, dan itu membuatnya berbeda dibandingkan dengan desa-desa lain.


Bersambung........ babai

Sumber: http://www.banglikab.go.id/
Diterjemahkan dengan kamus online Indonesia English http://vvv.sederet.com/translate.php

Tidak ada komentar:

Posting Komentar